Concert/Gig · Indonesia

Gigs Perdana Mocca & Reuni Swingingfriends Padang (Part 1)

1471110746149

Bagi saya, konser Mocca Sabtu lalu tidak hanya menjadi ajang pelepas rindu hadirnya band ini di Kota Padang, namun juga sebagai ajang reunian Swingingfriends Padang. Fans klub Mocca regional Padang ini didirikan pada tanggal 25 Agutus 2013. Anggota aktifnya tidak banyak, hanya sekitar 10 orang yang menyempatkan diri untuk berkumpul dalam event-event tertentu. Tiga diantaranya berasal dari Payakumbuh, namun merekalah motor penggerak fans klub ini.

Rasanya hampir setahun kami tidak bisa berkumpul karena kesibukan masing-masing. Ada yang sibuk menyelesaikan skripsi, ada yang mulai bekerja, juga ada yang mulai berpindah ke Pulau Jawa. Dan saat memperoleh kabar bahwa Mocca akan konser di Padang, komunikasi kami yang sempat terhenti bisa berjalan kembali.

Seminggu sebelum konser, kami banyak berdiskusi melalui grup chat. Apa dan bagaimana persiapan kita? Kapan kita berkumpul? Apa yang akan kita berikan sebagai kenang-kenangan? Bagaimana jika kita menyambut mereka di bandara seperti alay K-POP?

Hingga akhirnya sebuah pesan dari Adit sang koordinator mendarat di smartphone kami. Isinya begini “Mocca bakal makan siang dengan EO acara di Coffee Toffee tgl. 13 Agustus, jam 12.30/ acara tidak untuk umum/ tapi bisa datang ke Coffee Toffee sebelum jam segitu, seolah-olah konsumen biasa/ info ini tidak untuk ditebar untuk keramaian/bagi ke temen-temen yang aktif di SF_PDG aja/.” 

Diskusi kami yang singkat menghasilkan kesimpulan bahwa kami akan berkumpul di lokasi tersebut pada pukul 12.00 WIB. Kami berharap bisa sedikit bercengkrama, atau setidaknya berfoto bersama para personil. Hitung-hitung memperlihatkan keberadaan fans klub di Padang yang selama ini hanya diketahui keberadaannya melalui media sosial.

Di hari-H, saya berangkat sekitar pukul 11.50 WIB. Saya pikir jika mereka menjadwalkan pukul 12.30 WIB maka mungkin saja akan sedikit terlambat. Namun saat saya sampai di Coffee Toffee, semua personil dan crew Mocca sudah ada di sana. Saya yang kelaparan bergegas memesan makanan dan duduk di smoking area (karena pelayan tidak membolehkan saya duduk di dalam). Namun dari  posisi tersebut, saya dapat memantau Teh Arina dan Mas Riko yang duduk di dalam, juga Mas Toma dan Mas Indra yang duduk beberapa meter dari saya.

Dan kabar buruknya, saya sendirian.

Anggota SF_PDG yang lain berkabar bahwa mereka sedang dalam perjalanan, ada yang sedang mengantri mandi, juga ada yang  baru bangun tidur. Berselang 20 menit, Mima dan Ica sampai di Coffee Toffee. Lalu kami mulai berbisik-bisik “Duh, anak-anak yang lain mana? Gimana kalau Mocca udah selesai makan dan balik ke hotel? Apa kita samperin aja sekarang?”. Hingga seorang adik yang manis terlihat sedang berfoto bersama Arina dan menyerahkan artwork yang sudah ia persiapkan sebelumnya. Kami mengenalnya sebagai Tisza, yang bergabung di grup chat beberapa waktu lalu.

Karena tidak ingin kehilangan kesempatan berharga akhirnya, kami memutuskan untuk masuk dan nimbrung dengan anak-anak media (Padang On Stage) yang sedang berfoto dan wawancara. Dan kami ditanyai oleh koordinator Urbangigs “Dari mana?/ Oh, fans klub/ Nanti ya setelah mereka selesai makan/Nanti saya panggil/”. Dan dengan sabar kami kembali ke smoking area dan menunggu dipanggil oleh Mas-nya.

Akhirnya kami dipanggil dan diberi kesempatan untuk berfoto bersama Mocca. Kami memperkenalkan diri sebagai Swingingfriends Padang dan sempat sedikit bercengkrama. “Duh, semoga yah Teh/Semoga apa?/Semoga gak hujan, Padang cuacanya lagi galau banget/Wah iya, semoga ntar malam cerah”. Beberapa diantara kami menyempatkan untuk selfie dengan sang vokalis. Dan sayangnya, rombongan para lelaki masih belum sampai di Coffee Toffee. Berselang beberapa detik sebelum mobil yang mengangkut personil Mocca berangkat menuju hotel, Adit dkk sampai di lokasi. Sayang sekali, mereka hanya bisa memandangi mobil yang mulai berjalan…

-bersambung

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s