Indonesia · review

Los Skut Leboys

lsl

Saat album ini mulai diperdengarkan pada para penggemar Sore, tidak bisa dihindari bahwa akan ada perbandingan-perbandingan dengan album sebelumnya. Tidak juga bisa dihindari bahwa nama sang mantan personil yang telah hengkang (Mondo Gascaro) akan selalu disebut-sebut dalam setiap tulisan menyangkut album yang rilis tujuh tahun setelah album terakhir ini. Banyak review dengan berbagai macam interpretasinya, namun saya memilih mendengarkan saja album ini tanpa ekspektasi berlebihan. Seperti judulnya, Los Skut Leboys, nikmati saja album yang rilis tanggal 4 September 2015 ini dengan santai…

Meskipun santai bukan berarti album ini digarap asal-asalan. Toh materi-materi di album yang diproduksi oleh Rooftopsound Records ini juga tak seringan seperti judul albumnya. Lebih easy listening mungkin, namun tidak kurang filosofis. Mereka bercerita tentang kehidupan sehari-hari yang melelahkan, kehampaan, pencarian, mimpi, ¬†persahabatan, hingga panutan hidup. Jika dipahami lebih jauh, mugkin album ini terasa seperti menyampaikan pesan-pesan “spiritual” (jika tidak bisa dikatakan relijius). Pengaruh Sigit Tigapagi kah? Mungkin saja.

Album Los Skut Leboys berisikan 14 lagu:

  1. Sunday Dinner Forgotten
  2. Gesneriana
  3. There Goes
  4. Plastik Kita
  5. Map Biru
  6. Tatap Berkalam
  7. Para Plesirs Semu
  8. 8
  9. Al Dusalima
  10. R14
  11. Fiksinesia
  12. Belajar Untuk Riang
  13. Pop Drama
  14. I Never Knew In Wonderland

Setidaknya ada lima lagu yang paling saya nikmati dari semua lagu di album ini. Alasannya sederhana sekali : easy listening. Mereka adalah R14, Tatap Berkalam, Al Dusalima, Para Plesirs Semu, dan Plastik Kita. Khusus untuk lagu terakhir, saya memilihnya sebagai lagu terbaik di album ini. Liriknya membuat tertegun, endingnya membikin lupa bernafas. Seru dan candu!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s