Dibalik Lagu Loving You

Pernah mendengarkan lagu super romantis ini?

Bagi saya, lagu Minnie Riperton ini adalah salah satu lagu cinta paling romantis dengan whistle register yang sangat khas. Lagu ini dirilis tahun 1975 dan menempati urutan pertama di jajaran tangga lagu Billboard Hot 100 pada tanggal 5 April 1975.

Namun tahukah anda bahwa lagu yang diproduseri oleh Stevie Wonder  ini tidak hanya sekedar lagu cinta biasa? Bagi saya, ada cerita dibalik lagu ini yang membuatnya lebih dari sekedar lagu cinta.

Minnie Riperton  adalah seorang penyanyi pop yang terkenal di tahun 1970-an. Ia lahir pada tanggal 8 November 1947 dan meninggal pada tanggal 12 Juli 1979. Ia meninggal pada usia yang masih sangat muda (31 tahun) yang disebabkan oleh penyakit kanker payudara. Pada saat merekam lagu Loving You, ia dan sang suami, Richard Rudolph (yang juga memproduseri lagu ini) membawa serta bayi perempuan mereka ke studio.

Sekarang, coba dengarkan lagu Loving You melalui video Youtube yang saya tautkan di atas. Menjelang akhir lagu, Minnie Riperton bernyanyi Maya..Maya …Maya…Maya…Maya…

Ya, Maya adalah malaikat kecil Minnie dan Richard Rudolph yang mereka bawa ke studio. Namun, dalam versi album Perfect Angel, bagian ini di edit, sehingga kita tidak akan mendengarkan Minnie menyenandungkan Maya…Maya.. di akhir lagu.

credit : http://hillarybuckholtz.tumblr.com/post/18205555006/maya-rudolph-pays-tribute-to-her-mothers-the
credit : http://hillarybuckholtz.tumblr.com/post/18205555006/maya-rudolph-pays-tribute-to-her-mothers-the

Maya Rudolph pada saat ini dikenal sebagai seorang aktris dan komedian Hollywood. Walaupun ibunya telah meninggal saat ia masih kecil (Minnie meninggal 4 tahun setelah lagu Loving You direkam), namun ia selalu dapat merasakan cinta seorang ibu melalui lagu itu.

Sekarang, setiap kali mendengarkan lagu ini saya selalu merasa hangat, bukan hanya karena musik dan liriknya yang indah, tapi karena ada cinta seorang ibu yang terselip di lagu ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s