Uncategorized

Songs for My Life-Rythm

Saya tidak pernah melewatkan seharipun tanpa lagu. Mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali berbagai macam lagu selalu menemani saya. Hal ini sudah menjadi kebiasaan yang sudah melekat sejak saya kanak-kanak. Saya ingat, saat berada di sekolah dasar hingga menginjak sekolah menengah, tape dan radio adalah benda favorit saya. Benda ini jarang istirahat karena saya menghidupkannya nyaris selama 24 jam.  Saat ini, fungsi tape dan radio sudah beralih kepada aplikasi pemutar lagu di ponsel. Alhasil,  fungsi utama ponsel bagi saya bukan lagi sebagai alat telekomunikasi, tetapi lebih kepada pemuas kebutuhan saya akan musik.

Berikut adalah lagu-lagu yang akhir-akhir ini setia mengiringi ritme kehidupan mulai dari bangun pagi hingga terlelap di malam hari:

Bangun pagi : Good Morning milik John Legend atau Good Morning Song (Mocca) adalah lagu yang sangat menyenangkan untuk didengarkan saat bangun tidur. Namun, sebenarnya saya bukanlah orang yang selalu membutuhkan mood booster di pagi hari. Lagu apapun yang terlintas di kepala saat bangun pagi akan langsung saya putar. Biasanya lagu tersebut adalah lagu yang sudah saya dengarkan berulang kali di hari sebelumnya. Dan akhir-akhir ini, pilihan lagu tersebut adalah The Limit To Your Love milik Feist.

Mandi : Saya sedang tergila-gila dengan lagu Mr. Lee dari Park Ji Yoon! Lagu ini selalu saya putar sebelum masuk ke kamar mandi. Lagu yang sangat easy listening, groovy, dan saya suka sekali dengan karakter vokal Park Ji Yoon.

Masak : Mendengarkan sekaligus menyanyikan lagu saat memasak sangat menyenangkan, lho. Lagu Royals (Lorde) adalah lagu yang akhir-akhir ini sering saya dengarkan (dan saya nyanyikan) saat memasak.

Membaca : Akhir-akhir ini saya suka membaca buku sastra minang klasik. Dan lagu-lagu Edith Piaf selalu menjadi pilihan yang tepat. Surely vintage!

Makan : I listen to any kind of songs 🙂

Tidur siang : Tidak seperti ekspektasi saya sebelumnya, album Goodbye 20 milik penyanyi Lim Kim ternyata sangat bagus. Berbagai macam variasi musik tergabung dalam album yang dirilis pada tanggal 18 November 2013 ini. Lagu yang saya rekomendasikan untuk didengarkan sebagai pengantar tidur siang adalah Rain dan Voice.

Istirahat sore : Tidak ada yang lebih menyenangkan selain mendengarkan lagu beraliran accoustic-folk di sore hari. Dan akhir-akhir ini, saya sering memilih lagu Di Beranda milik Banda Neira untuk menemani istirahat sore.

Browsing : Saya sering memutar lagu lawas Nothing Compares To You milik Sinead O`Connor, Love Rain (Toshinobu Kubota), dan album Sol-fa milik Asian Kung-Fu Generation.

Sebelum tidur : Yah, daftarnya masih sama. Saya masih mendengarkan Sound Of Music, namun kali ini adalah versi Carrie Underwood. Saya juga masih mendengarkan beberapa lagu milik Nana Mouskouri, The Beatles, dan  Payung Teduh.

Leave a Reply

