8tracks invasion

Sejak kehilangan handphone merangkap mp3 player, saya seperti kehilangan akal. Bagaimana saya bisa melewatkan hari-hari tanpa musik yang selalu saya dengarkan hampir setiap waktu? Apalagi akhir-akhir ini mobilitas saya terbilang tinggi karena harus bolak-balik Bandung-Depok untuk mengurusi suatu hal. Melakukan perjalanan tanpa musik di telinga adalah hal yang sangat mengerikan bagi saya. Selain tidak bisa menikmati pemandangan, saya juga sering tersugesti untuk pusing atau mabuk di perjalanan. Ketiadaan sebuah mp3 player juga membuat saya fokus mendengarkan suara mesin mobil yang mendengung di telinga. Terkadang gangguan ini juga membuat saya psikosomatis, dan pada akhirnya merasa mual.

Maka.. berkatilah penemu smartphone. Memang, buat saya sebagian aplikasi smartphone adalah untuk pemuas kebutuhan akan musik. Meskipun sd card saya kosong tanpa kehadiran file musik, tapi saya masih bisa mendengarkan lagu-lagu dari beberapa aplikasi yang saya install. Aplikasi tersebut diantaranya adalah radio streaming demajors, soudcloud,dan 8tracks. Nah, aplikasi terakhir yang saya sebutkan sungguh membuat saya jatuh cinta. Betapa tidak, saya bisa melakukan pencarian (searching) lagu-lagu yang saya inginkan dengan memasukkan keyword nama musisi atau genre lagu. Lalu,voila..beberapa “album kompilasi” hasil unggahan uploader bisa saya pilih dan dengarkan. Hal yang paling menarik adalah, saya juga bisa membuat “album” kumpulan lagu-lagu yang saya suka, atau lagu-lagu dengan tema tertentu. Album ini bisa saya publish dan didengarkan oleh teman-teman saya. Dan tidak perlu takut terhadap pelanggaran hak cipta,karena 8tracks melakukan perlindungan untuk lagu-lagu “ilegal”.

Bagi saya yang selalu penasaran dengan musik dari berbagai genre, 8tracks adalah pilihan terbaik. So, kenapa tidak mencoba membuka situs 8tracks.com, membuat akun atau sekedar menikmati “album-album kompilasi” di situs tersebut. Untuk pengguna android, anda dapat melakukan pencarian melalui Google Play, install..dan selamat menikmati.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s